SBY Pastikan Hadir Pada Pembukaan PKA Ke-6

Diterbitkan Pada 31 Agustus 2013
Ditulis Oleh Acal

BANDA ACEH - THE ACEH NEWS - Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir secara langsung pada acara pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh ke-6 yang digelar pada tanggal 20 September 2013. Even ini merupakan agenda Pemerintah Aceh yang berlangusng setiap 5 tahunan.

 

Kepastian hadir SBY pada acara pembukaan diperoleh setelah Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bertemu dengan langsung dengan SBY pada tanggal 29 Agustus 2013 pukul 16.00 WIB di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, SBY berjanji akan membuka secara resmi even kebudayaan tersebut.

"Presiden telah menyampaikan kesediaannya untuk hadir pada acara pembukaan PKA ke-6 nantinya," kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Publikasi Dokumentasi dan Promosi PKA ke-6, Ir.Iskandar, M.Sc, dalam konferensi pers, Sabtu (31/8/2013).

Pembukaan PKA ke-6 pada tanggal 20 September 2013 di taman Ratu safiatuddin Lampineung, Banda Aceh. PKA berlangsung selama 9 hari sampai tanggal 29 September 2013 yang akan diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota se-Aceh.

Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Ir.Iskandar, M.Sc mengatakan, PKA diharapkan akan meningkatkan peran masyarakat dalam melestarikan seni budaya yang ada di Aceh.

Tidak hanya itu, sebut Iskadnar, PKA juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh. Pasalnya, saat PKA berlangsung, ada banyak wisatawan baik lokal, nasional dan bahkan internasional akan menghadiri secara langsung pada PKA tersebut.

"PKA ini even Nasional dan Internasional, tentu kita harapkan akan menjadi stimulus untuk memingkatkan pertumbuhan ekonomi Aceh," imbuhnya.

Iskandar tegaskan, dalam PKA ke-6 nantinya ada beragam kesenian dan kebudayaan yang akan ditampilkan. Demikian juga, sebutnya, ada beberapa barang peninggalan zaman dulu yang ikut di pamerkan.

"Ada beragam kegiatan nantinya yang akan di pentaskan di PKA," tutupnya.[001]